Cerita Pria yang Tinggalkan Tas Berisi Buku Jihad di Bintaro Plaza

Jakarta – Polisi mengamankan pria bernama Mad Ardi Gozali (21), pemilik tas berisi buku-buku jihad di gerai Starbucks Bintaro Plaza, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Pemilik sempat mencari tasnya itu ke pos sekuriti Bintaro Plaza sebelum akhirnya diamankan.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, Mad datang ke lokasi pada Senin (8/5) malam. Warga asal Cirebon, Jawa Barat, ini sempat mampir ke Starbucks sebelum bertemu dengan dua orang temannya.

“Dia janjian di situ dengan orang yang bernama Ari dan Herlina yang telah dia kenal sejak berada di pesantren,” ujar Fadli.

Setelah bertemu dengan kedua temannya, Mad meninggalkan tas tersebut di samping gerai Starbucks karena berat. Mad juga hendak pergi ke toilet dan melanjutkan salat Isya saat itu.

“Ketika dia ingin mengambil tas tersebut kembali, dia mengetahui tas tersebut sudah tidak ada dan selanjutnya dia berniat istirahat dan kembali keesokan harinya untuk mencari tas,” lanjut Fadli.

Pada Selasa (9/5) sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi, Mad kembali ke lokasi untuk mengambil tasnya. Namun rupanya tasnya itu hilang.

“Karena tasnya enggak ketemu, dia bertanya kepada sekuriti. Kemudian oleh sekuriti yang bersangkutan diamankan,” tuturnya.

Saat ini Mad masih diperiksa di Polres Tangsel. Polres Tangsel berkoordinasi dengan Densus 88 Anti Teror untuk mendalami dugaan keterkaitan Mad dengan jaringan teroris.

sumber : detik

Leave a comment