Benelli TNT 15, Motor Yang Gak Kalah Keren dari CB150 & VIXION

Motor apa ini yak, terlihat keren sekali. Terlihat rangka teralis seperti motor ducati dibalut dengan warna merah. Suspensi depan bahkan sudah upside down. Keseluruhan bodi yang serasi dan sporty. Ditambah dengan aura kekar. Motor apa ini?

Ini motor Honda? bukan. Motor Yamaha? bukan juga. Kawasaki atau suzuki? bukan. Hayo penasaran

Motor yang gak kalah keren ini ternyata dari merek Benelli. Dinamakan TNT 15 atau TNT 150. Naked Bike ini berkapasitas 150cc. Gak nyangka ada motor keren selain merek honda atau yamaha. Bahkan bisa lebih bagus dari CB150 dan Vixion dari segi desainnya.

Sayang ini baru teaser saja, belum ada perilisan. Diperkirakan akan diperkenalkan ke publik pada saat event PRJ 2017. Dan Indonesia termasuk negara pertama yang akan kedatangan motor ini.

Ada tapinya bro, tidak ada yang sempurna di dunia termasuk motor ini. Dibalik desainnya yang keren banget, ada kekurangan yaitu dari sisi mesin yang kurang menyakinkan. Terlihat daya tahan mesin kurang bagus dibanding merek jepang. Spare part sulit ditemukan dan juga performanya dibawah rata-rata..

Andai motor ini dikasih mesin yang basisnya mirip dengan honda new mega pro atau verza. Daya tahannya kuat untuk melewati jalan rusak dan menanjak. Tidak perlu khawatir dengan spare-part mesin, karena bisa ditukar dengan merek honda.

Atau kalau mau performa tinggi agar bisa ngebut, pakai mesin yang basisnya seperti yamaha vixion. Mesin ini terkenal dengan performa tinggi sekaligus irit bahan bakar. Urusuan spare-part bisa dibeli di bengkel-bengkel yamaha karena basisnya sama.

Leave a comment